5 Buah yang baik untuk membersihkan Sistem Pencernaan


1. Pepaya
Buah yang satu ini mengandung banyak vitamin dan juga jumlah tinggi enzim percernaan yang disebut dengan papain. papain sendiri merupakan serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan percernaan dan penyerapan protein.banyak diyakini dengan mengkonsumsi pepaya akan mengurangi resiko terkenanya kanker usus besar. dan juga tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan percernaan.

2. Pisang
Buah pisang jelas kaya akan manfaat, salah satunya adalah dapat menyehatkan sistem pencernaan kita. manfaat dari buah ini karna buah pisang banyak mengandung serat yang cukup tinggi. jika dalam buah memiliki kandungan serat yang tinggi jelas buah tersebut sangat efektif dalam memperlancar sistem percernaan, BAB dengan rutin dan teratur pula.

3. Melon
Mengkonsumsi melon dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh kita dan juga pencernaan kita,kandungan air yang terdapat pada buah melon ini memang sangat baik untuk penyehatan percernaan kita. buakan hanya kandungan air, kandungan mineral pada buah melon dapat menghilangkan keasaman dalam tubuh yang harus dihilangkan dari tubuh kita karna akan mengganggu proses kesehatan pencernaan kita, terlebih lagi pada bgian organ lambung tubuh kita.

4. Belimbing
Manfaat buah belimbing tidak kalah baiknya dengan buah yang lain untuk sistem percenaan kita.belimbing juga membantu mencegah infeksi pada mulut dan tenggorokan kita. hal tersebut dikarenakan kandungan yang terdapat buah belimbing ,vitamin C dan pro vitamin A yang berkhasiat untuk melancarkan sistem pencernaan dengan baik.

5. Jambu Biji
Buah jambu biji yang kaya akan vitamin C ini dan zat antioksidan berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol pada tubuh.yang menjaga sistem pencernaan dan dapat mencegah timbulnya konstipasi. dan  juga masih banyak kandungan pada buah jambu yang berfungsi menyehatkan tubuh kita.

9 Responses to "5 Buah yang baik untuk membersihkan Sistem Pencernaan"

  1. wew,semuanya buah kesukaan ane nih gan

    ReplyDelete
  2. Thanks gan, jadi bisa jaga tubuh :)

    ReplyDelete
  3. terimakasih gan infonya :)

    Blog saya -> http://goo.gl/94etNH

    ReplyDelete
  4. infonya bermanfaat untuk kesehatan saya nih

    ReplyDelete
  5. ternyata buah yang ga mahal malah lebih bermanfaat y gan

    ReplyDelete
  6. selain baik untuk kesehatan ternyata buah di atas baik juga untuk pencernaan, thanks infonya

    ReplyDelete
  7. Lebih suka pepaya, soalnya mudah saya dapatkan gan..

    ReplyDelete