Beberapa Hal yang membuat Visitor Blogger Menurun

Visitor blog bagi seorang blogger bagaikan sebuah raja, yang diharapkan datang setiap waktu. Bagaikan nafas dalam kehidupan, bagaikan bensin untuk motor. Karena jika tidak ada visitor, maka blog dianggap mati. Visitor blog yang memberi semangat seorang blogger untuk membuat tulisan atau creativitas yang bermanfaat dicoretkan dan dibagikan kepada visitor untuk dibaca atau dipelajari. Tanpa visitor, siapa yang akan membaca blog kita? Kita pemilik blog, membuka link blog kita sama halnya kita adalah visitor. Lalu bagaimana jika kita tidak ada, lalu muncul blog kita? Oh, yang itu blog hantu.




Karena visitor sangat penting, kita harus menjaga loyalitas visitor blog kita. Karena beberapa hal dapat menyebabkan turunnya visitor blog kita. Hal tersebut diantaranya:

Blog jarang update atau tidak pernah update


Kita membuat blog tapi tidak pernah menulis artikel sama saja bohong. Visitor mau baca apa diblog kamu? Dia mau mlototin blog kamu terus dia nangis gitu? Karena itu menulis artikel sangat penting untuk meramaikan blog.

Artikel blog tidak menarik 

Bagi seorang blogger pemula, artikel unik sangat susah dibuat, sehingga mereka membuat artikel asal jadi dan tidak ada makna yang tersampaikan.


Loading blog lambat


Hati-hati dengan kecepatan loading blog, semakin lama blog loading, semakin cepat blog ditinggal visitor.

Blog banyak iklan


Iklan penghasilan utama seorang blogger, tetapi jika iklan mengganggu dan terlalu banyak, membuat visitor bingung, yang mana artikel, yang mana iklan.

Autoclick


Biasanya blog dipasang iklan yang otomatis membuka tab baru, ini yang membuat saya juga jengkel

Shortlink ads


Blog yang setiap link dibuat iklan short seperti adfly, membuat pengunjung jengkel dan pindah keblog lain.

Tampilan blog


Memilih tampilan yang sederhana saja, tidak usah terlalu ramai, asal mudah dipahami dan dinikmati

Blogger kurang tamvan


Ketamvanan seorang blogger 75% berpengaruh terhadap niat visitor berkunjung ke blog.

Mungkin ini yang bisa saya curhatkan mengenai kemungkinan visitor kabur atau berkurangnya visitor ke blog kita, dilainkali akan saya tambahkan dari saran teman-teman bisa melalui komentar dan sihir-sihir. Terima kasih dan mohon saran and kritik.

16 Responses to "Beberapa Hal yang membuat Visitor Blogger Menurun"

  1. wih mantep pantes visitor ane menurun terus :(

    ReplyDelete
  2. kok alexa nya bukan website ente broo ?

    ReplyDelete
  3. anemah turun visitor tergantung articlenya :(

    ReplyDelete
  4. hmm harus hati2 nih, ane newbie soalnya gan

    ReplyDelete
  5. Kalo ane memag belum ada visitor.. Masih susah nyarinya.

    ReplyDelete
  6. bagus- bagus .... cara dapet visitor yang banyak gimana ya?

    ReplyDelete
  7. biasanya kendala pada update artikel gan.

    www.winsucses.tk

    ReplyDelete
  8. saya masih bingung, kenapa visitor saya cuma segitu padahal menurut saya artikelnya sudah berkualitas :(

    ReplyDelete
  9. wah pantesan ane turun mulu sedih gan wkwk

    ReplyDelete
  10. Contoh kayak ane bre
    Kebanyakan iklan kayaknya
    Hahaha

    ReplyDelete
  11. Ternyata banyak kesalahan di dalam blog saya sehingga pengunjung menurun drastis. terima kasih sharenya gan.

    ReplyDelete