Akhirnya Penodong Gamer Pokemon GO Dibekuk Polisi

Setelah mengalami sendiri kejadian penjambretan di Jakarta, kini kelompok perampok bersenjata api yang kerap mengincar pemain Pokemon Go di O’Fallon, Missouri, Amerika Serikat hari ini resmi ditangkap! Tiga tersangka yang terlibat dalam perampokan bersenjata api tersebut terbukti telah melakukan aksi kriminal perampokan bersenjata dan dijebloskan ke bui oleh Kantor Jaksa Penuntut Umum St. Charles County.
Ketiga tersangka yang terdiri dari Shane Michael Baker (18 tahun) dari Wentzville, Brett William Miller (17 tahun) dari St. Peters resident dan Jamine James D. Warner is (18 tahun) dari O’Fallon akan segera digiring ke penjara St. Charles County Department of Corrections. Sementara itu tersangka keempat yang umurnya masih 16 tahun tahun akan dilempar ke penjara anak-anak di St. Charles County Juvenile Justice Center.


Perampok Gunakan Lure di PokeStop Minimarket Circle-K

Menurut siaran pers yang disebarkan oleh Departemen Kepolisian O’Fallon, Missouri tertanggal 10 Juli lalu ini, diketahui bahwa para perampok bersenjata tersebut mengincar para pemain Pokemon GO yang tengah asyik nongkrong di depan Minimarket Circle-K pada jam 2 malam waktu setempat. Ketika ditangkap, Polisi menyita pistol / senjata api yang digunakan oleh para tersangka.


“Para perampok ini menggunakan fitur geolocation aplikasi Pokemon GO untuk mengintai lokasi terbaik (sepi, jauh dari mana-mana) untuk menyergap korban mereka,” ungkap Polisi. “Sepertinya perampok menggunakan ‘Lure’ di PokeStop untuk menarik lebih banyak pemain. Mereka menyasar orang-orang yang berdiri di parkiran sepi atau lokasi lainnya yang sekiranya mendukung niat jahat mereka.”
Penggunaan Lure di PokeStop memang sudah sangat populer, karena dengan modul Lure, pemain bisa mendapatkan lebih banyak jenis Pokemon selama 30 menit. Pemasangan Lure ini sejatinya juga sudah banyak dilakukan oleh toko-toko yang memang kebetulan dijadikan PokeStop untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Pihak developer Niantics, inc. dan The Pokemon Company International juga telah mengetahui banyaknya kejadian kriminal yang menimpa para pemain mereka dan merilis pernyataan ini, “Kami menyarankan kepada semua orang yang bermain Pokemon GO untuk lebih awas dengan setikar mereka dan bermain dengan banyak teman ketika mengunjungi lokasi-lokasi yang tidak dikenal. Tolong diingat untuk selalu menjaga kemanan dan selalu awas setiap saat.”

0 Response to "Akhirnya Penodong Gamer Pokemon GO Dibekuk Polisi"

Post a Comment