5 Hal Simple yang perlu di perhatikan Blogger Pemula sebelum mendaftar ke Google Adsense

Anda sudah berkali-kali mendaftar ke Google adsense ? tetapi selalu ditolak karna alasan blog anda belum memenuhi syarat ? Yup itulah yang dulu sering saya rasakan saat pertama mengenal Adsense. Tetapi ternyata Google Adsense mempunyai alasan lho sobat kenapa blog agan belum di aproved.

Dan kali ini saya akan coba membahas beberapa hal yang menurut agan simple tetapi mempengaruhi saat mandaftar Google Adsense. 

Baca Juga : Cara Mudah Submit Tax Google Adsense USA 

1. Umur Blog
Yup seperti yang kita ketahui Google membuat persyaratan untuk umur blogger saat ingin mendaftar Adsense adalah minimal 6 bulan, tetapi saya telah membuktikan dengan blog saya yang umurnya baru sekitar 2 bulan untuk di daftarkan di google adsense dan di Aproved. 

2. Fokus hanya ke 1 niche atau Tema
Kebanyakan orang saat mendaftar ke Google Adsense kurang memperhatikan Niche atau tema blog mereka, padahal saat Review nanti Google akan lebih senang kepada blog yang Focus dan tertuju kepada 1 Tema misalkan Tema Blog agan adalah kesehatan, jadi sebisa mungkin agan harus Focus ke Artikel tentang Kesehatan. 

3. Artikel berkualitas dan kompleks
dalam hal ini yang dimaksud dengan artikel berkualitas adalah artikel yang sebisa mungkin agan tulis sendiri, dan kalau bisa artikel tersebut terdapat gambar. ya tentu saja Google akan lebih menghargai orang yang bersusah payah menulis artikelnya sendiri ketimbang Copy Paste dari blog orang Lain. eittss tapi belum tentu juga Artikel Copas itu tidak bagus di mata Google, artikel Copas juga ada yang di perbolehkan asalkan anda mengerti tentang tata cara mengelolahnya atau yang di sebut Syndicated Content. Baca disini untuk Belajar apa itu Syndicated Content.

4. Template yang Responsif
yang dimaksud template yang Responsif adalah template yang ringan dan tidak terlalu berat saat loading, hal ini agar saat pembaca mengunjungi blog anda dia tidak terlalu merasa kecewa. Karna Google sangat menuntut Template yang Responsif dan Mobile Friendly

5. Cobalah Submit Artikel anda ke Google Webmaster
kebanyakan orang tidak terlalu perduli dengan Google Webmaster, padahal saat anda men-submit Artikel anda ke Google Webmaster maka kemungkinan artikel anda dapat terindex ke mesin penelusuran Google, hal ini tentu menjadi Nilai Plus untuk blog anda. walaupun ada yang bilang Visitor tidak berpengaruh saat anda mendaftar ke Google Adsense tapi apa salahnya dicoba jika itu untuk kebaikan blog anda.

Mungkin itu saja Penjelasan singkat saya, dan yang terpenting adalah terus mencoba dan berjuang, jangan karna belum di Aproved agan menyerah. Bahkan mereka yang sudah menghasilkan puluhan jutapun dulunya pernah merasakan seperti yang agan rasakan sekarang.

3 Responses to "5 Hal Simple yang perlu di perhatikan Blogger Pemula sebelum mendaftar ke Google Adsense"

  1. pop adsnya mengganggu om untuk web kaya gini, kecuali tadi web download atau lain lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. owalah iya gan, makasih masukannya akan saya hapus ^^

      Delete