Tips cara Mengobati Flu Secara Alami


Influensa atau yang lebih dikenal dengan flu adalah infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru, sehingga mempengaruhi kerja hidung, tenggorokan, dan yang paling jarang terjadi paru-paru anda. 

Penyakit flu dapat dengan mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain dengan melalui berbagai cara seperti berbagi minuman, berbagi alat makan, kontak langsung, dan juga batuk atau bersin.


Penyebab Penyakit Flu


Influenza adalah jenis penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza). Gejala yang biasanya timbul dari penyakit ini diantaranya yaitu badan menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, sakit kepala terasa berat, batuk-batuk, lelah, dan rasa tidak nyaman secara umum. 


Cara Mengobati Penyakit Flue  



1. Beristirahat Total

Kondisi  tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan menyerang saat kondisi tubuh yang sistem kekebalannya melemah. Maka dari itu, disarankan untuk anda melakukan istirahat total agar sistem kekebalan tubuh anda menjadi kembali seperti seharusnya.

2. Gunakan Aroma Bawah
Bawang yang selama ini kita kenal sebagai salah satu dari banyak rempah-rempah, ternyata juga bisa dijadikan obat untuk mengatasi flu. Aroma bawang-bawangan dapat berfungsi sebagai katalis dalam mengelarkan cairan dan membersihkan hidung. Caranya, peganglah bawah di bawah lubang hidung dan hiruplah aromanya selama 5menit.

3. Berkumur
Tujuannya untuk membersihkan mulut agar bakteri penyebab flu tidak masuk ke tenggorokan. Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam agar hasilnya maksimal.

4. Perbanyak Minum Air Putih
Mengapa harus minus air putih? karena air putih mempunyai segudang manfaat yang diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu. Usahakan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan anda bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

5. Mengkonsumsi Buah Dan Sayuran
Saat kondisi tubuh anda melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh anda akan melemah. Maka dari itu asupan vitamin sangat di perlukan untuk membantu mengembalikan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

6. Konsumsi Rempah-rempah Yang Rasanya Hangat
Anda juga bisa mencoba memakan rempah-rempah yang rasanya hangat seperti kencur, jahe, kemangi, sereh, atau bisa juga semua rempah-rempah berikut di rebus dengan air secukupnya, lalu minum air rebusannya.

Itu saja beberapa Tips cara Mengobati Flu Secara Alami, jika sakit berlanjut hubungi dokter.

0 Response to "Tips cara Mengobati Flu Secara Alami"

Post a Comment