Belajar apa itu Syndicated Content, Cara Terbaik Mengatasi Kehabisan Ide Postingan

Halo sahabat blogger semuanya, kembali lagi kita akan membahas tentang beberapa teknik Blogger yang mungkin sedikit orang yang mengetahuinya. Setelah sebelumnya kita sempat membahas tentang Pengaruh duplikat konten dalam SEO, kini kita juga akan membahas yang berhubungan dengan konten lagi yaitu tentang Syndicated Content. Apa sih itu syndicated content dan apa saja kelebihannya? Anda bisa simak pada ulasan di postingan ini.

Mungkin tidak banyak blogger yang tau tentang syndicated content atau dalam bahasa Indonesia berarti konten sindikasi ini. Dalam pengertian, syndicated content adalah konten hasil copy paste dari beberapa situs yang memiliki topik yang sama dengan relevansi yang baik dan dijadikan satu menjadi sebuah artikel yang mengandung informasi lebih jelas dan terstruktur. Dengan melihat pengertian syndicated content tersebut mungkin sudah jelas dan sudah terbayang-bayang di pikiran anda bagaimana cara membuat dan cara kerja syndicated content ini.

Konten sindikasi itulah yang mungkin bisa menjadi opsi dari para Blogger yang sudah kehabisan ide untuk membuat suatu artikel. Mungkin salah satu permasalahan para sahabat Blogger yakni kehabisan ide untuk membuat artikel seperti apa dan ada kalanya sangat bosan untuk menulis. Maka anda bisa mempelajari cara membuat syndicated content inilah karena konten sindikasi ini dinilai salah satu teknik copas artikel orang lain namun malah bisa mendapatkan reputasi baik dari Google.

Bahkan di luar negeri terdapat komunitas khusus pecinta syndicated content ini karena dengan kemudahannya yakni hanya copas artikel tetapi diberikan nilai bagus oleh Google. Namun dalam hal ini copas artikel tidak seperti yang anda bayangkan, dalam cara membuat syndicated content ini anda harus memastikan bahwa beberapa artikel yang anda copas terhubung satu sama lain dan mempunyai tingkat relevansi artikel yang sangat tinggi, artinya nyambung antara artikel A dan artikel B. Selain itu dalam mengcopas anda juga harus benar-benar terstruktur dan tidak acak-acakan. Karena nampaknya Google akhir-akhir ini robot Google bisa membaca relevansi artikel dengan baik bahkan sampai ke akar-akarnya.

Daripada anda asal mengcopas artikel orang lain dan itu melanggar hukum dan berhubungan dengan moral, jika anda benar-benar tidak mempunyai ide untuk membuat postingan, anda bisa memahami, mempelajari, dan membuat syndicated content ini karena sudah terbukti dan sudah disampaikan sendiri oleh Google diwakili Michael Wyszomierski yang bekerja di Google Search Team Quality bahwa Syndicated Content jauh lebih baik dibandingkan artikel yang hanya copy paste milik orang lain.

Tetapi hal yang sekali lagi harus anda ingat bahwa dalam membuat Syndicated Content ini anda harus menggabungkan beberapa artikel yang sangat relevan dan anda gabungkan dengan cara yang terstruktur dan tidak asal-asalan karena saat ini robot Google sudah terbukti bisa mendeteksi relevansi artikel hingga ke akar-akarnya.
Namun bagi anda yang tidak kehabisan ide untuk membuat postingan, lebih baik tetap berpegang teguh kepada artikel original yang anda miliki karena walaupun syndicated content bisa memperoleh nilai plus dari Google, namun yang tetap terbaik adalah konten original dan asli buatan sendiri tanpa copas kepada situs lain.

Demikian informasi dari kami terkait syndicated content ini. Yang pasti kami menyampaikan ini karena kami ingin memberikan ilmu yang kami ketahui untuk anda semua dan apabila anda masih kesulitan atau masih bingung dengan penjelasan kami di atas, anda bisa hubungi kami dengan klik “Contact” pada menu top di atas. Atau kalian ingin kami menyampaikan sesuatu yang kalian inginkan, anda bisa klik “Request Topic” pada sidebar di samping. Namun jika anda ingin bertanya tentang masalah blog anda atau ingin berkonsultasi, anda bisa klik “Konsultasi Blog” juga pada sidebar di samping. Terimakasih telah membaca postingan kami kali ini, semoga apa yang kami hadirkan pada kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua.

0 Response to "Belajar apa itu Syndicated Content, Cara Terbaik Mengatasi Kehabisan Ide Postingan"

Post a Comment